Awali Minggu Militer, Kodim Abdya Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih

    Awali Minggu Militer, Kodim Abdya Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih

    Abdya - Kodim 0110/Abdya mengawali kegiatan Minggu Militer perdana di tahun 2022 dengan melaksanakan Upacara bendera Merah Putih, digelar dengan pedoman protokol kesehatan di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (24/1). 

    Upacara bendera berlangsung tertib dan khidmat dipimpin Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan dengan kolaborasi Danup Plh. Danramil 01/Blangpidie Serma Indra Mustafa dan Paup Serma Jumingin. 

    Usai gelaran upacara, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiops Lettu Inf Razali Yoga menegaskan kepada seluruh prajurit bahwa pelaksanaan upacara bendera mingguan jangan dijadikan hanya sekedar rutinitas biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi nasionalisme prajurit. 

    "Upacara bendera ini merupakan bagian dari kewajiban kita. Karena para pahlawan kita dulu sampai rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mengibarkan bendera merah putih ini, " kata Pasiops. 

    Lebih lanjut Pasiops menerangkan kegiatan upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Pelaksanaan upacara juga ditujukan untuk memelihara kedisiplinan prajurit. 

    "Output dari ini salah satunya yaitu untuk meningkatkan kemantapan diri, sehingga kita siap menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, " tutupnya.

    Heripurwanto

    Heripurwanto

    Artikel Sebelumnya

    Konsisten Bangun Herd Immunity, TNI Polri...

    Artikel Berikutnya

    Hadiri HUT PP, Dandim Abdya Santuni Anak...

    Berita terkait