Dukung Swasembada Pangan, TNI di Abdya Bantu Matangkan Persiapan Tanam Padi

    Dukung Swasembada Pangan, TNI di Abdya Bantu Matangkan Persiapan Tanam Padi

    Abdya - Para petani di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya di Desa Suak Labu Kecamatan Tangan-tangan pada pekan ini bakal kembali memulai tanam padi.

    Untuk mendukung agenda tersebut, para petani setempat dibantu pendamping dari Babinsa, PPL dan pihak terkait telah mematangkan sejumlah persiapan.

    Kepada media ini, Kamis (13/1), Ketua Kelompok Tani setempat Abdul membenarkan penanaman padi di wilayahnya akan segera dimulai menyusul dengan matangnya benih bibit yang ditabur tiga minggu lalu. 

    Abdul mengatakan, dibantu Babinsa dan pendamping, sejumlah persiapan untuk mendukung tanam padi telah dimatangkan. 

    "Hasil dari koordinasi pak Babinsa dan lainnya, InsyaAllah lusa kita akan memulai tanam padi. Semoga saja tidak ada halangan, " ungkap petani. 

    Sementara itu, terpisah Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dalam konfirmasinya membenarkan perihal tersebut. Ia menyebutkan pasca panen lalu pihaknya langsung mendorong para petani agar kembali sambung olah sawah. Hal itu sejalan dengan program Pemkab Abdya, tiga kali tanam dalam setahun. 

    Untuk mendukung upaya itu, kata Pasiter, para Babinsa jajarannya turut terlibat aktif membantu para petani mulai dari penyiapan bibit, hingga pembajakan. Kendala yang ditemui para petani pun sekecil mungkin langsung dipecahkan oleh para Babinsa melalui koordinasi yang baik dengan pihak terkait. 

    "Upaya khusus ini kami lakukan, muaranya untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani, sekaligus untuk mendukung program pemerintah swasembada pangan, " tutup Pasiter.

    Heripurwanto

    Heripurwanto

    Artikel Sebelumnya

    Dampingi Program Pajale, Danramil Babahrot:...

    Artikel Berikutnya

    Hadiri HUT PP, Dandim Abdya Santuni Anak...

    Berita terkait